tempat pencurah rasa, pendengar cerita, pembagi keluh kesah, penyemangat batin, penjerat humor dan pembahagia kehidupan.

Kamis, 21 Juli 2011

Refleksi Pagi

sebelum update semangat Paaagii... refleksi dulu.
tadi pagi tiba-tiba saya enggak sengaja bikin sesi konsultasi. lebih tepatnya sesi meluapkan uneg-uneg.
masalahnya, kadang ada perasaan takud dalam diri seseorang jika menyangkut pemberian saran.  entah seperti "apa dia bakal terima gak ya" "apa kata-kataku tadi pedes?" "apa bener yang aku saranin nih?" "apa..." "gimana kalo..." dll. terlebih lagi kadang sebagai seorang cewek yang ngasih saran ke temen terutama cowok bakalan mikir-mikir lagi... secara, kebanyakan cowok bakalan tersungging kalo setidaknya kita nyerempet dikin nyalahin mereka. Nah, mungkin aja dia gag langsung ngelez (cowok gengsian kan, apalagi kayaknya kok ceweknya ngerasa superior, dia bakalan ngamuk babi hutan) tapi kan, siapa yang tahu di mulut beda ama yang di hati. huahh susah tuh.
Intinya sih saya baru nyadar, oke lah kita ngasih saran, tapi tetep dalam batasan yang wajar, tapi terserah lagi ke yang penerima saran. kita enggak bakal bisa nentuin dia pasti mau terima saran kita apa enggak. enggak maksa tapi tetep memberi saran yang benar dan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar