tempat pencurah rasa, pendengar cerita, pembagi keluh kesah, penyemangat batin, penjerat humor dan pembahagia kehidupan.

Minggu, 30 Januari 2011

Shocking Saturday

google punya
Sekedar cerita tentang pengalaman saya di hari sabtu yang mengejutkan. ^.^
Sabtu kemarin saya ditelpon oleh seorang pembina pramuka di UKM, eh dia minta tolong supaya digantiin membina pramuka di SD. Aku enggak ngeh, ya saya bilang aj aku gag ada bekal apa-apa lho, eh dia nya teteup kekeh maksa supaya saya mau. Pendek tulisan, intinya saya bersedia (huehehehe).
Aku pun ditunggu diSD itu pukul 10, lha... ternyata langsung, enggak ada briefing dulu. Aiiihhh..... saya yang bingung langsung dikasih tanggung jawab membina anak kelas 4. wow, I'm not ready! This is the first time for me! dalam hati saya berteriak... karena saya pikir, cuma membantu membina (secara kan belum punya sertiifikat KMD) beuhh.... saya langsung keki!
Ini adalah daftar kesalahanku yang bisa saya tulis untuk refleksi (bisa lebih kayaknya):
1. Berkenalan singkat dan nadanya kurang mantap, bahkan sikap saya juga. Perkenalan pertama itu sangat penting. Ibarat kita membeli makanan yang kelihatan menarik seenggaknya kita akan cukup berfikir kalo itu mungkin enak. Dengan ketidaksiapan tadi, bahkan perkenalan pun berjalan dengan tidak meyakinkan. Aih,.,,, bahkan saya lupa enggak bertanya siapa nama mereka satu-persatu (akhirnya taunya pas mau pulang, soalnya presensi dulu)
2. Suara saya tidak tegas. Wow, bahkan saya sampai dikasih saran sama salah satu dari murid binaanku. malunya, tragis malah. Menurut sumber yang terpercaya, anak usia SD itu perlu diperlakukan tegas, namun tidak dingin ataupun kalem, sebaliknya mampu menguasainya dengan ketegasan itu.
3. Saya bahkan enggak memiliki persiapan materi apa pun. Siapa sih yang enggak minder kalo enggak dalam kondisi yang prima a.k.a fit. Akhirnya malah kelabakan, sampai-sampai materi kaya' menyanyi pun kelewatan.
4. Banyak sekali sih, tapi kayaknya saya enggak menguasai medan. Suara saya pun enggak mampu membuat mereka memberi perhatian ke saya ... hhuhuh (teori itu gampang dibaca, tapi prakteknya susahh)
Semua itu aku jadiin sebagai hasil pertapa saya (hheheh). Entah bagaimana ya... supaya bisa menyemangati lagi? huhuhuh, jadi agak stress dikit. tapi, gimana kita aja pinter-pinternya memanage kelas... semua itu butuh proses, dan pengalaman yang akan menjawabnya! It's all about time and wanna try somethin' new!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar